Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaligrafi Kontemporer Diperlombakan di Festival Pelajar Kotawaringin Barat

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 16 Maret 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kaligrafi kontemporer diperlombakan di Festival Pelajar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kaligrafi kontemporer yang buat para peserta berdasarkan Surat At Tahrim ayat 6. Surat ini dipilih karena menjelaskan kewajiban orang tua dalam mendidik anaknya.

"Lomba kaligrafi ini diikuti dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Untuk total peserta ada 42 orang. Terbagi menjadi SD ada 10 orang, SMP 21 orang, dan SMA 11 orang. Setiap peserta mewakili satu sekolah baik itu perserta perempuan maupun laki-laki," kata juri kaligrafi kontemporer Muhammad Yusup, Jumat (16/3/2018).

Perserta lomba boleh mengkreasikan kaligrafinya sesuai dengan kreativitas masing-masing.

"Kegiatan lomba kaligrafi kontemporer ini merupakan cabang dari festival pelajar yang dilaksanakan pada Jumat (16/3/2018). Selain itu pemilihan surat tersebut dari tema pendidikan yang berkaitan dengan festival pelajar," ucapnya.

Dalam surat tersebut, lanjut Muhammad Yusup, disebutkan bahwa mendidik anak harus berawal dari rumah. Yang berwenang mendidik anak ialah orang tua. Kemudian, dalam mendidik anak harus ada tanggung jawab terhadap ilmu yang akan diajarkan. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru