Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Kembali akan Lakukan Pelantikan Pejabat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2018 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) rencananya kembali akan melakukan pelantikan pejabat. Namun sejauh ini belum ditentukan jadwalnya. 

"Kami masih melakukan pengkajian melalui tim dari badan pertimbangan pangkat dan jabatan. Dan ada dua jabatan yang sudah hampir selesai yakni eselon II dan eselon III B," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat (16/3/2018).

Untuk eselon II yakni penyusunan sudah mencapai 99% sedangkan eselon II B sudah selesai 100%. Sedangkan untuk eselon lainnya masih dalam tahap penyusunan dan rata-rata di bawah 90%.

"Pihak baperjakat terus menyusun, dan itu dilakukan sudah hampir sebulan terakhir ini," lanjut Supian. 

Dirinya menerangkan bahwa dalam penyusunan tersebut tidak bisa cepat dilakukan. Karena harus benar-benar tepat terhadap posisi masing-masing pegawai. Selain itu kalau satu saja jabatan yang bergeser, maka akan berpengaruh pada jabatan lainnya hingga mengadakan perombakan. 

Dirinya mengungkapkan, bahwa untuk pelantikan pejabat di Kotim sendiri belum bisa ditentukan waktunya. Sehingga pejabat diminta bersabar dan harus tetap bekerja secara optimal. Sementara selain pelantikan pejabat, nantinya juga akan ada lelang jabatan kepala dinas yang saat ini masih diisi pelaksana tugas. Dan itu dilakukan setelah penyusun pegawai negeri sipil selesai. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru