Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Barang Bekas Untuk Anak-anak

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Maret 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemanfaatan barang bekas bukan hanya memiliki sisi ekonomis saja, tapi memiliki manfaat sebagai media permainan.

Selain itu penggunaan barang bekas bisa untuk permainan bagi anak usia dini sangat jarang sekali.

"Banyak orang yang melihat barang bekas itu hanya sebatas melihat saja, tapi bila barang itu dimanfaatkan akan menjadi karya yang bagus untuk anak-anak. Barang bekas memiliki manfaat sebagai media pembelajaran dan media permainan," kata Trainer Permainan dan pemanfaatkan Barang Bekas, Pranowo saat sosialisasi kepada anak-anak di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (17/3/2018).

Pranowo menuturkan barang bekas di rumah maupun sekolah jika dimanfaatkan akan memiliki nilai ekonomis. Sosialisasi pemanfaatan barang bekas ini oleh Pranowo hampir dilakukan disemua daerah.

"Kita tidak hanya melakukan kegiatan ini di Kotawaringin Barat saja, tapi juga pernah ke Samarinda, Yogjakarta, Banjarmasin, Lampung, dan Tasikmalaya. Kita selalu melakukan sosialisasi baik itu kepada orangtua maupun guru," ucapnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa mengembangkan kreativitas anak-anak untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sejak usia dini. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru