Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haul Akbar Kiai Gede Dihadiri Ribuan Jemaah

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Maret 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Haul akbar Kiai Gede yang ke-10 yang berlansung di Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat sambutan baik dari jemaah. Ini terlihat dari jumlah jemaah yang hadir mencapai ribuan orang, Sabtu (17/3/2018).

Acara yang berlangsung di belakang Astana Alnusasi tahun ini merupakan  kegiatan yang dilaksanakan panitia haul akbar Kiai Gede bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kobar.

Haul akbar Kiai Gede dilaksanakan setiap tahun, jemaah yang hadir dari berbagai daerah, seperti dari Jawa dan Kalimantan Selatan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kobar Gusti Imansyah, kegiatan yang bernuansa agama ini merupakan bagian dari daya tarik wisata religi.

"Bupati juga hadir dalam kesempatan ini mengapresiasi kerjasama panitia dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata karena haul akbar berjalan sukses dan aman," tandas Gusti.

Menurut Gusti, kegiatan haul akbar Kiai Gede akan menjadi even tetap sebagai daya tarik wisata relegi.

Bupati dan berserta jajarannya foto bersama usai hadiri haul Kiyai Gede 
Bupati dan berserta jajarannya foto bersama usai hadiri haul Kiyai Gede 

Ke depannya haul akbar akan dikemas lebih menarik lagi sehingga dapat memberikan daya tarik bagi wisatawan yang pada gilirannya mampu menggerakkan perekonomian masyarakat terutama para pedagang, pengusaha taksi, dan penginapan. (HARDI SARJITO/B-5)

Berita Terbaru