Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Kumpulkan 1.000 Tanda Tangan Anti Hoax

  • 18 Maret 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka kampanye dan deklarasi anti hoax, Polres Kotim mengumpulkan 1.000 tanda tangan yang menyatakan perang terhadap informasi palsu atau Hoax.

Polres menyediakan spanduk berukuran 1,5 x 4 meter di kawasan Stadion 29 November Sampit, untuk ditandatangani masyarakat yang siap bersinergi memberantas Hoax, Minggu (18/3/2018). 

"Selain mengumpulkan tanda tangan, kami juga membagikan selembaran dan kampanye untuk memberantas informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya atau palsu," kata Kapolres Kotim, AKBP Muchtar Supiandi Siregar.

Apabila mendapatkan sebuah informasi, dirinya meminta agar masyarakat terlebih dahulu mencari tahu siapa penyebarnya, kemudian menanyakan asal usul informasi tersebut dan membandingkannya.

"Jangan ditelan mentah-mentah. Baca dulu kesuluruhan informasinya, tanyakan dari mana informasi itu berasal. Apabila bukan dari media yang kredibel, pastikan informasi itu melalui melalui internet mengenai informasi yang sama dan akurat," kata Muchtar.

Apabila informasi itu tidak benar, Muchtar melanjutkan, masyarakat dapat melaporkan hal tersebut ke kepolisian. Hal itu akan ditindaklanjuti dengan mencari penyebar informasi palsu itu dan akan ditindak sesuai undang-undang yang berlaku. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru