Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deklarasi Anti Hoax Juga Berkumandang di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 18 Maret 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Polres Barito Selatan bersama Pemerintah Kabupaten, DPRD, TNI, tokoh agama dan masyarakat menggelar deklarasi gerakan anti hoax di Taman Iring Witu, Minggu (18/3/2018).

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen mengatakan, hoax atau berita bohong masalah yang serius dan perlu diantisipasi secara dini. Jika dibiiarkan, bisa merusak keutuhan bangsa dan negara.

“Hoax ini masalah yang serius kalau tidak ditangani dengan baik, maka dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Eka Syarif.

Selain itu, lanjut dia, hoax atau berita bohong akan meresahkan dan merugikan masyarakat. Pihaknya pun mengedukasi masyarakat dengan deklarasi gerakan anti hoax.

Menurutnya, kadang-kadang ada yang sengaja menyebarkan hoax demi kepetingan sendiri dan sekelompok orang.

Dia pun mengajak masyarakat Barsel untuk tidak cepat mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Serta jangan menggunggah ke media sosial, sehingga tidak menjadi korban dari hoax itu sendiri.

Pada kesempatan itu, Kapolres, Dandim, Sekda, Ketua DPRD, tokoh agama dan masyarakat menandatangangi deklarasi anti hoax. (URIUTU DJAPER/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru