Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Program Tiga Bulan Bebas Sampah Dilaksanakan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 18 Maret 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Program tiga bulan bebas sampah yang sedang dijalankan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bertujuan agar masyarakat Kota Pangkalan Bun terbiasa hidup bersih.

Program itu dimulai dari awal Februari hingga akhir April 2018. Selama rentan waktu itu, petugas DLH rutin menyosialisasikan hidup bersih kepada masyarakat.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan yakni dengan melaksanakan program Jumat Bersih. Program itu sendiri merupakan arahan dari Bupati Kobar Nurhidayah.

"Kita selalu sosialisasikan kepada masyarakat luas agar mereka bisa peduli terhadap kebersihan lingkungan. Serta menggerakan masyarakat agar selalu hidup bersih dan terbebas dari sampah," kata kata Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora, Minggu (18/3/2018).

Setiap Jumat, katanya, petugas DLH bersama instansi terkait selalu melaksanakan kegiatan Jumat Bersih ke setiap kelurahan dan sekolah. Selain itu, DLH belum lama ini memberikan penyuluhan tentang cara membuat kompos dan menjelaskan tentang bank sampah.

"Sosialisasi tersebut dilakukan agar masyarakat dapat termotivasi sehingga mereka menerapkan hidup bersih di lingkungan masing-masing. Untuk ke depannya, direvisi perda akan dicantumkan sanksi bagi orang yang membuang sampah sembarangan," ucapnya. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru