Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Nyepi, DAD Sambangi Balai Kaharingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Maret 2018 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah mengadakan Safari Nyepi 1940 Saka, Minggu (18/3/2018).

Sejumlah pengurus DAD Kalteng mendatangi Balai Hindu Kaharingan di Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya, untuk mengucap selamat dan berbagi kebahagian di hari raya umat Hindu Kaharingan, seusai pelaksanaan ritual keagamaan pada Sabtu (17/3/2018).

“Kita harus saling menghormati, menghargai, dan menjaga keharmonisan antarumat beragama di Bumi Pancasila ini. Silaturahim pada Safari Nyepi hari ini dalam rangka untuk itu,” ungkap Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran.

Agustiar juga menegaskan angkaian, sikapsaling menghormati dan menghargai antar umat, guna lebih mempererat tali persaudaraan, dan memupuk kebersamaan yang sudah terjalin lama di tengah masyarakat Dayak Kalteng yang terkenal dengan  falsafah huma betang ini.

“DAD Kalteng menjaga keberagamaan di Kalteng, DAD terus mengawal, menjaga dan mewarisi kearifan lokal budaya Kalteng. Bersama semua pemeluk agama, termasuk juga Agama Hindu Kaharingan, kita akan bergandengan tangan mewujudkan Kalteng Berkah,” tutupnya. (ROZIQIN)

Berita Terbaru