Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Safari Nyepi di Balai Kaharingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Maret 2018 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah mengadakan Safari Nyepi 1940 Saka.

Sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) menyambangi Balai Hindu Kaharingan di Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya, Minggu (18/3/2018).

Di balai tersebut, ratusan umat Hindu Kaharingan berkumpul menyambut kedatangan berbagai kalangan.

“Kegiatan safari atau silaturahim ini bertujuan meningkatkan kebersamaan, keharmonisan, dan saling bergandengan tangan dalam menjalankan pemerintahan di Kalteng lebih Berkah,” kata Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Sugianto Sabran yang berhalangan hadir.

Fahrizal menandaskan, momentum ini diharapkan mampu menciptakan sinergitas antarsemua unsur, baik agama, suku, maupun golongan, untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Ini bagian dari rasa kebersamaan dan keberagamaan yang selalu kita tanamkan, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antarsesama. Kita berharap terus terjaga dan dapat membantu dalam semua lini pembangunan,” tuturnya.

Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama, ikut berbaur seusai umat Hindu Kaharingan melaksanakan ibadah.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan (MBAHK) Kalteng Lewis KDR mengapreasiasi safari dari berbagai kalangan tersebut.

“Adanya perhatian dari Pemprov Kalteng, DAD Kalteng, tokoh lintas agama, memupuk rasa kebersamaan, harmonis, dan sinergi dalam keberagaman agama dan budaya di Kalteng ini,” katanya.

“Semoga dengan adanya rasa kebersamaan ini, sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga adat berjalan baik. Terima kasih kepada segenap unsur pemprov dan DAD Kalteng yang hadir dan memberikan perhatian kepada seluruh umat,” pungkasnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru