Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Perbanyak Agenda Wisata di 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan memperbanyak agenda wisata harapannya agar bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah ini. 

"Kami berupaya menarik wisatawan salah satunya memperbanyak agenda pariwisata tersebut," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, Senin (19/3/2018). 

Saat ini Dinas Pariwisata tengah mempersiapkan sejumlah agenda wisata, di antaranya Festival Habaring Hurung, Sampit Etnik Karnaval, balap kelotok ces, dan Festival Gita Bahana.

Selain kegiatan tersebut, juga ada even tahunan seperti Mamapas Lewu dan Mapakanan Sahur, Mandi Safar di Sungai Mentaya, dan Simah Laut di Pantai Ujung Pandaran. 

"Itulah sejumlah agenda kami, dan agenda tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke darah ini," kata Fajrurrahman. 

Pihaknya optimis dalam kunjungan wisatawan ke Kotim tiap tahun akan semakin meningkat.

"Dengan banyaknya wisatawan, akan berdampak pada ekonomi masayarakat Kotim, terutama bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dan itulah yang kami inginkan," terang Fajrurrahman. 

Saat ini Pemerintah terus berupaya memperkenalkan budaya dan pariwisata di daerah ini. Hal itu karena untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Agar memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah dan juga pendapatan daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru