Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara: Isu Yang Berkembang Tidak Benar

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna telah melakukan pengecekan terhadap beberapa isu yang berkembang di masyarakat. Hasil penyelidikan informasi yang tersebar itu tidak benar atau hoax.

"Walau sebenarnya adanya isu-isu yang beredar, kita sudah melakukan pengecekan namun itu tidak ada," ucap AKBP Andiyatna, Senin (19/3/2018).

Dia berharap agar masyarakat menjaga keamanan dan ketentraman Kabupaten Sukamara, sehingga suasana kondusif saat ini bisa terus dirasakan hingga Pilkada usai dilaksanakan.

"Jangan hanya gara-gara isu sara, fitnah kita jadi terpecah belah yang akhirnya kita berpotensi konflik dan Sukamara menjadi tidak aman," pintanya.

Sebelumnya Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, salah satu tim pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan melaporkan paslon lain terkait ujaran kebencian yang diunggak ke media sosial.

"Karena ada laporan kepada saya, permisi mau mengajukan ke kepolisian bahwa ada seorang calon wakil kepala daerah mengupload vidio lama dengan tulisan yang kira-kira bisa membuat perpecahan," katanya.

Menurut Dirman, sebelum melaporkan hal tersebut, tim paslon sedang melakukan penelitihan melalui pakar hukum, apakah kata-kata dan vidio yang diunggah tersebut merupakan ujaran kebencian yang dapat merusak keamanan dan ketentraman Pilkada 2018.

"Itu lagi diteliti oleh para ahli hukum salah satu pasangan calon, jadi ini hati-hati saya ingatkan," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru