Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Harus Bebas Prostitusi Sebelum Bulan Puasa

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 19 Maret 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebelum bulan puasa (Ramadan), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) harus bebas dari prostitusi. Seluruh lokalisasi akan ditutup secara permanen.

Pernyataan ini berdasarkan kesepakatan Bupati Kobar Nurhidayah dengan para mucikari yang dihadirkan pada rapat yang berlangsung di ruangan bupati.

"Rapat ini sesuai kebijakan nasional dan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dengan diadakannya rapat ini diharapkan tidak ada lagi prostitusi yang muncul di Kotawaringin Barat," kata Nurhidayah, Senin (19/3/2018).

Tahapan awal yang dilakukan yaitu pendataan pekerja seksual oleh Dinas Sosial terhadap jumlah yang akan dipulangkan ke daerah asal mereka. Selain itu, mereka akan diberi uang transportasi untuk dipakai buat pulang ke daerah asalnya.

"Kalau sesuai dengan kebijakan nasional, mereka akan diberi uang sebesar Rp5.050.000 per orang. Akan tetapi, untuk pemulangan mereka akan dibebankan ke anggaran daerah kita dan jumlah yang akan diberikan sesuai dengan data yang diperoleh dari Dinas Sosial," ucapnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru