Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Langkah Bupati Kobar untuk Menutup Lokalisasi

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 19 Maret 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringi Barat Triyanto mengapresiasi langkah Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah untuk menutup lokalisasi yang ada di Kobar sebelum bulan puasa. Penutupan lokalisasi ini dianggap baik karena bersinergi dengan program nasional.

"Penutupan lokalisasi ini untuk menyelamatkan generasi kita, jangan menganggap dengan penutupan ini membuat mereka susah. Sesuai dengan keputusan rapat tadi mereka (penghuni lokalisasi) akan dipulangkan ke daerah asalnya dan akan dikembalikan ke orang tuanya," kata Ketua DPRD Kotawaringin Barat Triyanto, Senin (19/3/2018).

Ia berharap, para pekerja seks komersial (PSK) atau penghuni lokalisasi mendapatkan pelajaran bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Sehingga dengan dipulangkan akan membuat kehidupan mereka semakin bersih dari hal-hal yang berkaitan dengan prostitusi.

"Untuk para PSK yang berasal dari daerah Kotawaringin Barat, mereka akan kita bina dan memberi perkerjaan yang layak untuk kehidupannya. Selain itu dengan penutupan lokalisasi ini, diharapkan tidak ada lagi prostitusi yang muncul kembali," ucapnya.

Sesuai dengan apa yang dikatakan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, lanjut Triyanto, biaya tranportasi pemulangan mereka akan dibebankan ke anggaran daerah. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru