Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Himpaudi Sukamara Bentuk Karakter Anak sesuai Kurikulum 2013

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Sukamara berupaya membentuk karakter anak sejak dini. Dengan harapan, anak-anak tersebut bisa tumbuh menjadi lebih baik.

"Untuk membentuk karakter anak yang baik, semua sekolah Paud di Kabupaten Sukamara melakukannya sesuai dengan kurikulum," ucap Ketua Himpaudi Sukamara Tri Hartati, Senin (19/3/2018).

Menurut dia, dalam membentuk karakter anak, guru harus mengacu pada kurikulum K13. Dalam kurikulum itu, menjelaskan karakter apa saja yang  diajarkan di sekolah.

"Dalam membentuk karakter anak juga, kita selalu mendukung mereka agar anak itu memiliki karakter sesuai kurikulum tersebut," jelasnya.

Untuk bisa membentuk karakter anak, Himpaudi juga melakukan berbagai kegiatan pelatihan untuk para guru agar dalam mendidik bisa memahami emosi anak, mengingat setiap anak memiliki emoasi yang berbeda.

"Kita juga menggelar lokakarya pendidik Paud se-kabupaten dengan mendatangkan narasumber yang memang membidanginya," terang Tri Hartati. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru