Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asrama Mahasiswa Sukamara di Palangka Raya Dikelola Disdikbud

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengelolaan hunian asrama mahasiswa di Palangka Raya akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), sedangkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sukamara hanya menyediakan fasilitas saja.

"Untuk tata kelola hunian di asrama mahasiswa Palangka Rara nantinya Dikbud yang mengatur, sedangkan Perkim hanya sebatas penyedian infrastuktur," kata Kepala Dinas Perkim Sukamara Arif Rahman Hakim, Senin (19/3/2018).

Menurut Rahman, Dikbud lebih mengetahui situasi mahasiswa sehingga pihaknya juga yang menentukan mahasiswa mana saja yang layak menghuni di asrama tersebut.

Sebelum mengatur tata kelola asrama, pihaknya sudah meminta legalitas berupa SK kepala dinas agar mereka berpegang pada tata kelola hunian itu.

Ia menambahkan, peminat asrama cukup banyak, namun karena jumlah tampung terbatas maka akan dipilih bagi mahasiswa yang memang berhak untuk tinggal di asrama.

Jumlah mahasiswa Sukamara yang tinggal di Kota Palangka Raya berjumlah sekitar 350 orang. "Asrama mahasiswa Sukamara di Palangka Raya dibangun berlantai dua dengan fasilitas sebanyak 62 kamar, satu kamar diisi sebanyak dua orang," ujar Arif Rahman Hakim. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru