Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Membuang Sampah masih Rendah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kesadaran masayarakat dalam membuang sampah masih pada level terendah.

"Saat ini memang kesadaran warga dalam membuang sampah pada tempatnya sangat rendah. Sehingga hal itulah yang kami ingatkan hingga saat ini," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sanggul Lumban Gaol, Senin (19/3/2018).

Dirinya mengungkapkan, hingga saat ini masih banyak tumpukan sampah di sekitar Kota Sampit. Hal itu sangat mengganggu dan membuat lingkungan menjadi kotor.

Keadaan tersebut pun sering ditanggapi bahwa pihak pemerintah tidak melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah. "Enak saja sejumlah masyarakat bilang sampah tidak terangkut oleh tim kebersihan, padahal mereka tidak sadar bahwa merekalah yang membuang sampah tersebut," kata Sanggul.

Dirinya mengungkapkan, kebersihan itu tercipta karena diri sendiri dan hasilnya adalah masayarakat sendiri yang merasakan.

Namun hingga saat ini pemerintah masih terus berupaya mencari trobosan untuk menanggulangi sampah di perkotaan. Mulai dari pemasangan spanduk larangan buang sampah hingga memperbanyak angkutan sampah dan bak sampah. Hal itu dilakukan agar lingkungan di perkotaan terjaga kebersihannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru