Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNNK Kobar Setuju Lokalisasi Ditutup

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 19 Maret 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP I Wayan Korna setuju bila lokalisasi ditutup.

Alasannya, lokalisasi merupakan salah satu tempat perdagangan narkoba.

"Bila lokalisasi ditutup akan mengurangi peredaran narkoba di Kobar. Untuk itu, BNNK Kotawaringin Barat setuju dengan tindakan yang diambil Bupati Nurhidayah saat rapat dengan para mucikari," kata I Wayan Korna, Senin (19/3/2018).

Selain itu, penutupan lokalisasi merupakan langkah yang baik untuk menekan penjualan dan peredaran narkoba di Kobar. Apalagi kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini merupakan salah satu dari dua zona merah peredaran narkoba.

"Ditutupnya lokasi juga untuk menyelamatkan generasi kita supaya terhindar dari perkerjaan yang dapat merugikan mereka sendiri, dan dari jeratan narkoba. Selain itu, dengan ditutupnya lokalisasi dapat mengurangi pergerakan peredaran narkoba tersebut," ucapnya.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa narkoba bukan hanya ada di lokalisasi, tetapi juga di tempat lain yang masih dalam penyelidikan BNNK Kobar. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru