Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Kotim akan Turunkan Tim ke Lapangan Tindaklanjuti Laporan terhadap PT Mustika Sembuluh

  • Oleh Naco
  • 19 Maret 2018 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotawaringin Timur (Kotim), Wahyudi memastikan akan segera menindaklanjuti laporan terhadap PT Mustika Sembuluh (Wilmar Group) yang dilayangkan warga Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotim, Senin (19/3/2018).

"Akan segera kami tindaklanjuti. Dalam waktu dekat kami akan turunkan tim ke lapangan. Nanti yang memimpin kasi intel," kata Wahyudi kepada warga dan sejumlah tokoh dari DAD Kotim.

Wahyudi juga memastikan dari laporan warga tersebut, ada yang bisa ditindaklanjuti. Mulai dari masalah tanah kas desa yang kini diambil alih perusahaan, penanaman sawit di pinggir jalan milik desa maupun pemerintah, hingga pada dugaan penggarapan di luar HGU.

Sementara terkait perusakan , penyerangan hingga masalah senjata tajam menurut Wahyudi, merupakan ranah kepolisian. Termasuk jika warga ingin melapor balik satpam perusahaan terkait masalah senjata tajam. 

Dalam kesempatan itu warga sempat meminta jika perusakan mobil perusahaan dengan terlapor warga Pondok Damar yang diproses pihak kepolisian, kejaksaan agar bisa melihat awal atau latar belakang dari masalah itu.

"Wajar melakukan tindakan seperti itu pihak perusahaan yang menyerang terlebih dahulu," tukas salah seorang warga.

Sejauh ini menurut Wahyudi pihaknya belum ada menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atas perusakan mobil perusahaan dari Polres Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru