Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Pejabat Junjung Tinggi Profesionalisme

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Maret 2018 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta pejabat pemerintahan mulai dari Kepala Dinas/badan, Biro, Kepala Bidang/Bagian hingga Kepala Seksi atau Kepala Sub Bagian untuk menjunjung tinggi profesionalisme bekerja.

Permintaan ini disampaikan Sugianto usai melantik ratusan pejabat struktural dari eselon IV hingga eselon II di Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Senin (19/3/2018) yang berakhir pukul 22.30 WIB ini.

“Saya minta semua aparatur bekerja sebaik-baiknya, dan menjunjung tinggi profesionalisme. Disiplin aparatur mulai dari perencanaan program, pelaksanaan anggaran dan pelaporan keuangannya,” pinta Gubernur.

Selanjutnya, ia juga meminta agar pejabat diatasnya melakukan pembinaan kepegawaian aparatur di bawahnya. Hal ini agar semangat bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) berjalan dengan baik.

“Promosi dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang kosong karena jabatan lama ditinggal pensiun, meninggal dunia, dan juga karena untuk pengembangan karier dan penyegaran,dan promosi dilakukan karena apresiasi dan prestasi kerja. Sedangkan rotasi dilakukan sebagai penyegaran agar tidak terjebak situasi yang membosankan,” tutupnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru