Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Seruyan Minta Kinerja Petugas Pemungut Pajak Ditingkatkan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 20 Maret 2018 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung meminta kinerja petugas pemungut pajak perkotaan dan pedesaan ditingkatkan.

"Kinerja para petugas pemungut pajak perkotaan dan pedesaan ini harus ditingkatkan guna membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita," kata Pjs Bupati Seruyan, baru-baru ini.

Bupati mengatakan, untuk membantu mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan, petugas juga harus menyampaikan kesulitan tersebut kepada instansi terkait.

"Dengan disampaikanya kesulitan yang ada di lapangan, maka dengan mudah nanti akan menemukan solusi dalam menanganinya," katanya.

Ia menjelaskan, dalam pemungutan itu nanti ada cara dan trik yang dapat dilakukan oleh petugas pemungutan, seperti pendekatan dengan masyarakat. Selain itu, nanti petugas juga akan didukung operasional mobilitas untuk menjangkau potensi dan wajib pajak yang dapat dipungut.

"Untuk petugas di lapangan kita berikan mobilitas oprasional yang sudah dianggarkan tahun ini untuk meningkatkn kinerja petugas di lapangan," terangnya.

Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah Kabupaten Seruyan Markus menambahkan, untuk mengatasi kesulitan dalam pemungutan pajak, pihaknya telah melaksanakan bimtek pemungut pajak di sektor perkotaan dan pedesaan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyamakan visi dan misi para petugas pemungut pajak. Terlebih saat ini Seruyan telah menuntaskan kegiatan verifikasi dan validasi data PBB.

"Sehingga perlu ada tindak lanjut di lapangan untuk melatih petugas pemungut yang ada di tingkat kecamatan dan desa," terangnya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru