Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Buah Musiman Gunakan Mobil di Pangkalan Bun akan Ditata

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 20 Maret 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para penjual buah musiman yang biasa menggunakan mobil beroperasi di pinggir jalan di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) akan ditata.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dispeindagkop UKM Kobar Karjinto, para penjual buah gunakan mobil itu akan dialokasikan ke bekas rumah jabatan bupati atau diarahkan ke dalam pasar. Karena apabila mereka berjualan di pinggir jalan akan mengganggu ketertiban umum.

"Kita saat ini sedang melakukan penilaian Adipura jadi untuk itu penjual buah yang menggunakan mobil akan dialokasikan ke dalam pasar. Agar jalan tersebut bersih dari pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan tidak mengganggu pengguna bayar," kata Karjinto, Selasa (20/3/2018).

Selain itu, untuk retribusi yang dikenakan itu di wilayah pasar saja. Untuk yang berjualan seperti di sepanjang Jalan Pangeran Antasari atau jalan protokol lainnya itu dilarang karena akan mengganggu lalu lintas.

"Untuk mencapai kota cantik dan bersih serta enak dilihat pandangan diharapkan para pedagang jangan jualan di pinggir jalan. Selain itu penjual buah itu akan di alokasikan juga ke Pasar Palagan Sari," ucapnya.

Di Pasar Palagan Sari memang kurang ramai pembeli oleh karena itu pemerintah melakukan kegiatan Car Free Day agarpasar tersebut ramai pembeli. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru