Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan PKK Berdayakan dan Sejahterakan Keluarga

  • Oleh Uriutu
  • 20 Maret 2018 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ketua TP PKK Barito Selatan, Permana Sari Eddy Raya mengatakan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu langkah untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“PKK juga sebagai mitra pemerintah maka sepantasnya memberikan dukungan sepenuhnya pelaksanaan program pembangunan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga,” kata Permana Sari, Selasa (20/3/2018).

Ia menuturkan untuk mengevaluasi kiprah PKK apa saja yang telah dilakukan baik keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya serta bagaimana solusinya yang dijadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi.

Dengan begitu sudah saatnya PKK harus lebih mampu menciptakan bidang kegiatan sendiri melalui 10 program pokoknya. Karena fungsi PKK sendiri sebagai mitra pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.

Penjabaran 10 program pokok PKK mengacu pada RJPMN untuk di pusat dan RPJMD didaerah, karena sebagai mitra kerja pemerintah.

Dalam hal ini pihaknya bisa berperan sebagai narasumber dan memberi masukan mengenai peranan TP PKK dalam forum musrenbang disetiap jenjang.

Selain itu gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatn keluarga, memiliki sejarah perjalanan yang panjang. Berpedoman pada makna sejarah sebagai kesatuan yang patut dipedomani.

Seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK harus dicurahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga sejahtera. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru