Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Ketua PPNI Kobar Saling Beri Kue Ulang Tahun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Maret 2018 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada yang unik dalam peringatan HUT ke-44 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang digelar angota organisasi profesi keperawatan Kotawaringin Barat (Kobar) di Ballroom Swissbell Hotel Pangkalan Bun, Selasa (20/3/2018).

Pasalnya, peringatan HUT ini kebetulan bersamaan dengan ulang tahun ke-43 Bupati Kobar Nurhidayah.

Walhasil dalam sesi pemotongan kue ulang tahun, Ketua DPD PPNI Kobar Aimandinata saling memberikan kue ulang tahun kepada bupati.

Dalam kegiatan ini bupati mengatakan saat ini Pemkab Kobar sudah mengajukan usulan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) bagi sekitar 700 tenaga kesehatan yang berstatus tunjangan kinerja daerah (TKD) agar bisa menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Ini merupakan upaya Pemkab Kobar untuk meningkatkan SDM tenaga medis, khususnya perawat. Karena kita masih banyak membutuhkan tenaga medis yang cukup banyak, bila dilihat dari segi penyebaran diberbagai kecamatan di Kabupaten Kobar. Semoga hal ini bisa terlaksana," jelasnya.

Selain itu Pemkab Kobar juga terus berupaya meningkatkan honor TKD para perawat tersebut.

"Tentu jumlahnya menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah kita. Walaupun peningkatan honor tersebut tidak signifikan, namun ini bentuk kepedulian kita untuk pengingkatan kesejahteraan perawat," jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru