Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

284 Siswa SMAN 1 Muara Teweh Laksanakan USBN

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 284 siswa dan siswi SMAN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara mulai melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). USBN untuk tingkat SLTA/Sederajat ini serentak dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Utara, sejak Senin (19/3/2018) kemarin.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor, Selasa (20/3/2018) mengatakan, sampai saat ini tidak ada kendala yang dialami pihaknya dalam pelaksanaan USBN ini. Karena sebelum pelaksanaan USBN ini dilaksanakan, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan dari jauh-jauh hari. “Alhamdulillah pelaksanaan USBN berjalan dengan lancar. Baik untuk soal maupun pengawas tidak ada kendala,” katanya.

Ia mengatakan, USBN ini akan dilaksanakan selama tujuh hari, yakni sejak 19 hingga 27 Maret 2018. Sementara mata pelajaran yang diujikan ada 16, sesuai dengan materi pelajaran siswa di kelas masing-masing.

“Untuk jumlah siswa yang mengikuti USBN di sekolah ini ada sebanyak 284, terdiri dari tiga jurusan yakni IPA sebanyak 78 siswa, IPS sebanyak 135 siswa dan Bahasa sebanyak 71 siswa. Seluruhnya hadir pada hari ini,” ucapnya.

Razikin juga berharap, tahun ini para siswa SMAN 1 Muara Teweh bisa kembali mendapat prestasi yang gemilang seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak lupa pula ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Barut dan Kepala Dinas Pendidikan, serta Gubernur Kalteng dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, yang sudah mendukung semua kegiatan USBN di sekolah ini.

Ia menambahkan, bahwa pada 9-12 April 2018 mendatang, siswa kelas XII SMAN 1 akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Oleh sebab itu, dirinya berharap kerjasama dari pihak PLN dan Telkom guna lancarnya kegiatan UNBK ini, yaitu menjaga kestabilan listrik dan kestabilan koneksi internet. “Sehingga tidak ada kendala bagi anak-anak yang mengikuti pelaksanaan UNBK nantinya,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru