Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Barito Utara Bina Pegawai Diskominfosandi Tentang Statistik

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2018 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara merupakan instansi pertama yang didatangi petugas Badan Pusat Statistik (BPS) dalam rangka pembinaan statistik dan koordinasi melalui Statistical Capacity Building.

Ini merupakan proyek perubahan Kepala BPS Kabupaten Barito Utara dalam rangka Diklatpim III.

Kepala BPS Barito Utara Ahmad Nasrullah menuturkan, BPS merupakan sumber data resmi negara. Data yang dikeluarkan BPS di antaranya tentang kependudukan, angkatan kerja, perekonomian, dan lain sebagainya.

BPS Barito Utara setiap bulan rutin melakukan survei ke seluruh wilayah untuk mendapatkan data akurat.

“Kegiatan yang dilaksanakan BPS dalam waktu dekat ini adalah Pendataan Potensi Desa (Podes) yakni pendataan semua desa/kelurahan di bulan Mei 2018 dan Survei Pertanian Antar-Sensus (Sutas) pada Mei-Juni 2018,” katanya, Selasa (20/3/2018).

Saat kunjungan ke Diskominfosandi, juga disampaikan materi mengenai penguatan penyelenggaraan kegiatan statistik oleh Kasi IPDS, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai indikator BPS yang disampaikan Kasi dan Penanggung Jawab Seksi.

Selain itu, pihak BPS memberikan modul statistik dasar yang disusun tim proyek perubahan BPS Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru