Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Diminta Buat Daftar Desa Dan Kelurahan Sasaran Kegiatan

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2018 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pjs Bupati Barito Utara Sapto Nugroho melalui Sekretaris Daerah Jainal Abidin meminta seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) membuat daftar desa atau kelurahan sasaran kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2019.

“Saya minta agar dibuat daftar desa atau kelurahan sasaran lokasi kegiatan untuk memastikan seluruh desa atau kelurahan mendapat alokasi kegiatan pembangunan tahun depan,” tegasnya, Selasa (20/3/2018), di Balai Antang, Muara Teweh.

Jainal Abidin melanjutkan, saat ini Pemkab Barito Utara telah mencurahkan perhatian, pikiran, tenaga, dan waktu untuk melaksanakan paparan dan diskusi demi menyepakati prioritas program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2018.

“Alhamdulillah serangkaian kesepakatan dan komitmen bersama telah kita dapat melalui musyawarah mufakat. Ini merupakan bagian dari beberapa tahapan penyusunan anggaran pada 2018 yang perlu ditindaklanjuti oleh perangkat daerah untuk diformulasikan kedalam rencana kerja (renja) SOPD tahun 2019,” ucapnya.

Renja perangkat daerah tersebut, kata Jainal, akan ditindakanjuti melalui rancangan akhir rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) yang merupakan akumulasi dari seluruh renja perangkat daerah.

“Bagaimanapun kemampuan finansial kita tentunya terbatas jika dibandingkan dengan jumlah usulan kegiatan dari masyarakat. Untuk itu, kiranya SOPD perlu mencermati kembali prioritas program dan kegiatan yang telah disepakati,” sebutnya. 

Dengan menetapkan skala prioritas, program atau kegiatan yang jalankan benar-benar mengarah pada penyelesaian permasalahan, berdampak luas, mendesak untuk dilaksanakan, dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Marilah kita upayakan sungguh-sungguh percepatan pembangunan diberbagai bidang secara merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” pungkasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru