Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Penghubung Dua Kecamatan Akan Semenenisasi

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Kabar baik bagi masyarakat Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun ini telah mengalokasikan anggaran untuk pengerjaan semenisasi atau pengecoran ruas jalan penghubung antardua kecamatan itu.

Bila jalan sudah disemenisasi, akses penghubung kedua kecamatan akan semakin mudah dilalui masyarakat. Diharapkan pula warga nantinya dapat menjaga dan merawat jalan dengan baik sehingga tidak cepat rusak. Khusus angkutan barang diharapkan tidak membawa muatan melebihi batas tonase kapasitas jalan.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Hasrat mengatakan, jalan penghubung antar Kelurahan Lahei dan Desa Benao, Kecamatan Lahei Barat, sebelumnya telah dilakukan pengerasan dengan menggunakan material okes.

Pada tahun ini rencananya jalan itu akan dicor. “Untuk pekerjaan yang sudah selesai yaitu jalan dari Teluk Mayang sampai Muara Lahei, dan di Muara Lahei juga ada dibangun jembatan besar. Pada 2018 ini akan dilakukan pekerjaan jalan dari Lahei ke Desa Benao. Anggaran sudah ada tinggal pelaksanaan,” kata Hasrat, Selasa (20/3/2018).

Dengan penanganan jalan tersebut, nantinya tidak ada lagi jalan dari Muara Lahei ke Lahei Barat yang berlubang. Masyarakat desa nantinya akan lebih mudah melalui jalan tersebut untuk memasarkan hasil bumi. Misalnya saat hendak menjual hasil pertanian ke Kota Muara Teweh. 

“Hasil-hasil pada masa reses, keluhan masyarakat itulah yang kami perjuangkan di dewan. Salah satunya yang dulu ke Lahei Barat tidak ada jalan atau hanya dapat dijangkau dengan transportasi air, sekarang sudah ada jalan daratnya,” sebut dia. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru