Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Penjabat Kepala Desa Tumbang Bulan Berlangsung Sederhana

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Maret 2018 - 02:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Mendawai Kabupaten Katingan, Suyoto melantik pejabat (Pj) Kepala Desa Tumbang Bulan, Supianor di aula Kantor Kecamatan Mendawai, Selasa (20/3/2018). Pelantikan Pj Kades Tumbang Bulan ini berlangsung sederhana.

Adapun Supianor, statusnya adalah aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Mendawai. Pelantikan Pj Kades Tumbang Bulan ini sudah sesuai dengan surat pendelegasian yang ditandatangani Pjs Bupati Katingan Suhaemi.

Menurut Camat Mendawai, Suyoto, Pj Kades bertugas sama halnya dengan kepala desa (Kades) definitif. Dia berhak untuk melaksanakan semua urusan kepemerintahan dan administrasi desa, terlebih lagi yakni memfasilitasi pilkades yang akan dilaksanakan pada 2019.

Suyoto mengatakan, periode Kepala Desa Tumbang Bulan sebelumnya telah habis pada awal tahun 2018 ini, dan untuk mengisi kekosongan ditunjuk Pj guna menjalankan roda pemerintahan desa.

"Pilkades di Desa Tumbang Bulan baru akan digelar secara serentak tahun 2019 nanti. Untuk mengisi kekosongan maka ditunjuklah Penjabat Kades Tumbang Bulan itu. Harapan saya pejabat baru agar dapat mengemban tugas yang diberikan dengan baik," pesan Suyoto. (ABDUL GOFUR/B-11)

Keterangan poto: Pj Kades Tumbang Bulan foto bersama Camat Mendawai Suyoto didampingi Sekcam Purwoko dan unsur muspika setempat, Selasa (20/3/2018).BORNEONEWS/ABDUL GOFUR

Berita Terbaru