Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kompak Curi Sarang Walet, eh Tidak Tahunya Milik Pak Polisi

  • Oleh Naco
  • 22 Maret 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sam dan Su mengaku apes. Pasalnya keduanya nekat mencuri sarang walet milik Basuki Ismail yang ternyata seorang anggota polisi. Akibatnya, keduanya pun ketangkap.

Itu mereka sampaikan saat pelimpahan berkas tahap II di Kejari Kotawaringin Timur, Kamis (22/3/2018).

"Kami tidak tahu waktu itu kalau bangunan walet itu milik Pak Polisi," kata Su kepada JPU Kejari Kotim, Bruriyanto Sukahar.

Sam warga Jalan Padat Karya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Su  warga Jalan Kurnia Hasan, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang mengaku melakukan aksinya pada Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 00.30 wib.

Lokasi kejadian itu di rumah walet milik Basuki Ismail  di Jalan Jenderal Sudirman Km 3, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang. Mereka sampai ke lokasi menggunakan sepeda motor milik Samsuri.

Mereka masuk dengan cara merusak gembok pintu dengan kapak. Setelah Sam berhasil ia masuk ke dalam sementara Su berjaga-jaga di luar mengawasi situasi. Setelah menggasak sekitat 20 sarang walet keduanya kabur. 

Namun sialnya saat tengah memanen sarang walet wajah Sam terlihat jelas terekam CCTV yang dipasang di dalam bangunan tersebut hingga keduanya diamankan oleh anggota Polsek Ketapang.

Atas perbuatannya itu tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4e KUHP. (NACO/B-5)

Berita Terbaru