Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Resmikan Bangunan IGD Baru RSUD Sultan Imanuddin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Maret 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun akhirnya bisa fungsional untuk melayani pasien yang masuk dalam kondisi kegawatdaruratan.

Peresmian ruang IGD ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Kamis (22/3/2018). Bangunan IGD yang dibangun sejak dua tahun lalu yang terdiri dari tiga lantai.

"Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kobar yang telah memiliki RSUD dengan fasilitas yang baik. Sehingga pelayanan kesehatan kita juga tidak kalah dengan rumah sakit yang berada di Pulau Jawa," jelas Bupati.

Artinya, lanjut Bupati, dengan fasilitas yang baik dan memenuhi standar pelayanan serta predikat akreditasi paripurna dalam bidang pelayanan diharapkan masyarakat tidak kesulitan lagi untuk mencari rumah sakit yang berkualitas.

"Saat ini kita juga secara bertahap terus berupaya memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik," jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Akhmad Faozan menjelaskan, unit IGD ini kemungkinan adalah yang terbesar di Kalteng.

"Ada tiga lantai yang terdapat di bangunan IGD ini. Lantai 1 digunakan untuk pelayanan kegawatdaruratan, sedangkan lantai 3 digunakan sebagai aula tempat pelatihan tenaga medis untuk meningkatkan SDM," jelas Faozan.

Selain peresmian gedung IGD, hari itu juga digelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang dilaksanakan bekerja sama dengan beberapa lembaga di antaranya Ikatan Dokter Gigi Indonesia, PNI, dan tim Ikatan Bedah Mulut dari Bandung. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru