Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Sumbangkan Ide saat Peresmian IGD RSUD Sultan Imanuddin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Maret 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada ide menarik yang dilontarkan oleh Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto saat memberikan sambutan dalam peresmian gedung IGD RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kamis (22/3/2018).

Menurut Triyanto, RSSI Pangkalan Bun sudah dikategorikan kelas B pendidikan dan mendapatkan akreditasi paripurna. Konsekuensinya, rumah sakit ini akan sering dikunjungi banyak pihak untuk tujuan belajar.

Hal ini tentunya akan menjadikan kerja tambahan bagi seluruh awak RSSI. "Untuk itulah saya mengharapkan nantinya agar bisa dibuatkan peraturan bupati agar pihak yang bermaksud belajar ke RSSI bisa berkontribusi bagi tambahan pendapatan awak RSSI dan penerimaan daerah Kabupaten Kobar," jelas Triyanto.

Menurutnya, hal ini adalah suatu hal yang wajar di berbagai daerah untuk menambah penerimaan daerah.

Terkait hal tersebut, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan hal ini bisa saja dilakukan. "Namun hal tersebut nanti akan kita kaji terlebih dahulu.  Bila ini memungkinkan dari segi aturan maka akan kita buat peraturan bupati (Perbup)-nya untuk mewujudkan hal tersebut," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru