Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kuala Kurun Harus Siap Hadapi Tim Visitasi Dinkes Provinsi

  • 22 Maret 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, sedang bersiap menghadapi penilaian tim visitasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Penilaian dijadwalkan berlangsung pada 10 April 2018.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer, menyatakan bahwa penilaian dari tim visitasi Dinkes Provinsi Kalteng bertujuan untuk menaikan tipe rumah sakit dari D menjadi C. 

"Kami minta kepada BLUD RSUD Kuala Kurun mempersiapkan diri dengan baik, sehingga target naik tipe dari D ke C dapat tercapai,” kata Gumer, Kamis (22/3/2018).

Menurut politisi PDIP itu, kalangan DPRD Gunung Mas mendukung penuh kemajuan BLUD RSUD Kuala Kurun. Beberapa hari lalu, Komisi II DPRD Gunubg Mas juga telah menggelar rapat dengan jajaran BLUD RSUD Kuala Kurun. 

"Rapat itu membahas berbagai hal terkait kesiapan BLUD RSUD Kuala Kurun dalam menghadapi visitasi dari Dinkes Provinsi Kalteng serta berbagai upaya untuk memajukan BLUD RSUD Kuala Kurun," tuturnya.

Di tempat terpisah, Direktur RSUD Kuala Kurun, dokter Rina Sari, mengatakan bahwa pihaknya optimistis dapat mencapai tipe C, mengingat sebagian besar persyaratan sudah terpenuhi. 

“Kita optimistis BLUD RSUD Kuala Kurun dapat naik tipe dari D ke C, karena kita juga menilai diri sendiri dan 80% persyaratan sudah terpenuhi,” ujar Rina Sari. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru