Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Jalan Menuju Ujung Pandaran Kian Dikeluhkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2018 - 03:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya mengembangkan wisata andalan, seperti Pantai Ujung Pandaran. Sayangnya upaya itu, tidak didukung infrastruktur yang memadai, seperti jalan.

Jalan menuju objek wisata tersebut saat ini mengalami kerusakan di sejumlah titik. Hal itu pun memengaruhi jumlah kunjungan ke Ujung Pandaran.

"Sejumlah titik jalan sudah rusak, terutama saat memasuki Kecamatan Teluk Sampit. Banyak jalan berlubang," kata Teguh, salah satu pengelola vila di Ujung Pandaran, Kamis (22/3/2018).

Dia mengatakan, ada peningkatan kunjungan wisata di Pantai Ujung Pandaran. Hal itu sangat berbeda dari beberapa tahun sebelumnya.

Dia khawatir, jika infrastruktur jalan dibiarkan rusak, maka bukan tidak mungkin wisatawan malas mengunjungi objek wisata andalan Kotim tersebut.

"Peningkatan kunjungan tersebutlah yang harus dijaga. Salah satunya adalah dengan memperhatikan infrastruktur jalan menuju lokasi," terang Teguh.

Selain jalan, alat transportasi juga harus segara disiapkan. Karena wisatawan yang datang tidak mesti memiliki kendaraan pribadi, bahkan mengetahui letak pantai tersebut.

Sementara saat ini sejumlah titik jalan menuju Pantai Ujung Pandaran memang mengalami kerusakan. Dan hal itu sudah disampaikan pihak Pemkab Kotim kepada provinsi, yang memiliki wewenang menangani jalur penghubung kabupaten itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru