Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Kehabisan Material SIM, Ini Penggantinya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Maret 2018 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat yang berniat mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belakangan ini, sepertinya harus sedikit  bersabar. Pasalnya, stok material SIM saat ini kosong.

"Tapi jangan takut. Sambil menunggu kedatangan stok material SIM dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, masyarakat yang dinyatakan lulus dan layak mendapatkan SIM akan diberikan tanda bukti sementara," kata Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra, Jumat (23/3/2018).

Dia juga menyampaikan beberapa hal agar masyarakat paham bentuk tanda bukti sementara tersebut.

"Pemohon yang telah membayarkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) semua golongan SIM yang asli ada logo Tribrata atau logo Polri. Sedangkan kertasnya berwarna biru muda yang digunakan ada latar logo lantas di belakangnya. Ini untuk menghindari pemalsuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Pratama.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan permohonan jumlah material SIM untuk Kotawaringin Barat.

"Sudah kami ajukan ke korlantas rencana kebutuhan stok material SIM sebanyak seribu card. Namun kapan datangnya, belum bisa dipastikan," kata Kasat Lantas. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru