Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemenang O2SN Kobar akan Diberangkatkan ke Palangka Raya

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 23 Maret 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Para pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan dikirim mengikuti ajang serupa di tingkat Provinsi Kalteng pada Juli 2018.

Cabang yang dilombakan di antaranya atletik, senam, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

"Untuk tanggalnya belum diputuskan. Yang jelas pelaksanaannya pada bulan Juli. Kita juga mempersiapkan tim medis untuk menangani bila ada peserta yang mengalami sakit. Kita akan mempersiapkan kondisi perserta jangan sampai sakit pada saat O2SN tingkat provinsi," kata Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Kartono, Jumat (23/3/2018).

Total murid yang akan diikutsertakan pada O2SN tingkat Provinsi Kalteng sebanyak 35 orang. Terdiri dari cabang atletik enam orang, senam lima orang, renang enam orang, bulu tangkis enam orang, pencak silat enam orang, dan karate juga enam orang.

"Setelah mereka lolos dari tingkat provinsi, mereka akan mewakili Kalteng ke tingkat nasional. Untuk O2SN tingkat provinsi pelaksanaannya di Kota Palangka Raya," tutur Kartono. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru