Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Gelar Bimtek Penyaluran dan Pengusulan DAK

  • Oleh Uriutu
  • 24 Maret 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mengelar bimbingan teknis penyaluran Dana Alokasi Khusus tahun 2018 dan pengusulan DAK tahun 2019, Sabtu (24/3/2018).

Bimtek tersebut diikuti masing-masing SOPD pengelola DAK, PA/KPA, PPTK, PPK, bendahara, petugas E-Monev dan operator aplikasi Krisna. Adapun narasumber untuk kegiatan bimtek ini, dari Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI.

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting agar dalam penerapannya nanti tidak terjadi kesalahan input dan upload data pada aplikasi. Sebab, pada tahun ini ada beberapa perubahan.

“Pada tahun lalu pemkab gagal bayar beberapa proyek DAK. Karena itu konsekuensinya penyelesaian pembayaran tersebut dibebankan pada APBD Kabupaten,” kata Aty Djoedir.

Menurutnya, untuk pembangunan infrastruktur di barsel masih bergantung sumber pendanaan dari pusat, salah satunya Dana Alokasi Khusus (DAK). 

Sehingga, lanjut dia, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring evaluasinya harus benar-benar dicermati.

Wabup berharap kepada semua SOPD pengelola DAK, dengan dilaksanakan bimtek ini agar dapat melaksanakan DAK dengan baik, sehingga tidak ada masalah. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru