Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat di Katingan Kepincut Bisnis Sarang Walet

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Maret 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bangunan gedung sarang burung walet yang berdiri di Katingan saat ini jumlahnya disebut-sebut mencapai ribuan. Sebagian di antaranya disebutkan milik pejabat setempat.

Informasi terhimpun, misalnya Bupati Katingan periode 2002 - 2013 Duwel Rawing memiliki bangunan gedung sarang walet ini. Pun demikian Bupati Katingan periode 2013-2017, Ahmad Yantenglie.

Bupati Sakariyas yang saat ini tengah menjalani cuti karena maju di pilkada Katingan 2018, juga disebutkan membangun gedung sarang burung walet tersebut.

"Lainnya sejumlah kepala SOPD, dan pejabat setingkat kabid maupun kasi, dan PNS golongan staf juga tergiur dengan membangun gedung walet ini," tutur Kabag Humas dan Pemberitaan Setda Katingan, Lusen.

Bangunan gedung sarang walet juga menarik minat anggota DPRD Katingan. Saat ini Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa, Wakil Ketua I Endang Susilawatie, dan Wakil Ketua II Alfujiansyah juga memiliki gedung walet itu. Pun sejumlah anggota dewan lainnya. 

Bisnis sarang burung walet dinilai sangat tepat untuk investasi jangka panjang. Pasalnya, jika sudah menghasilkan, maka pemilik gedung sarang burung walet ini diibaratkan tidak bekerja sudah berduit. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru