Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Untama Setuju Rencana DPRD Kobar Menggalakan Hari Tanpa Gadget

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 Maret 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mahasiswa Universitas Antakusuma setuju dengan rencana Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Triyanto menggalakan hari tanpa gedget.

Cara ini dianggap sebagai langkah awal untuk masyarakat khususnya kaum muda untuk lebih bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

"Karena dengan adanya gadget ini banyak kaum muda yang terlalu dimanjakan dengan konten-konten termasuk game online yang ada di aplikasi telepon seluler. Dengan Langkah ini diharapkan juga agar masyarakat khususnya kaum muda lebih aktif bersosialisasi kepada orang-orang baru yang belum mereka kenal sekalipun," kata Wakil Presiden BEM Untama Kobar Chandra Agus Suherman, Sabtu (24/3/2018).

Selain dari segi organisasi mereka hanya menanyakan kabar melalui media sosial yang ada di-gaget bukan datang secara langsung, sehingga dengan media sosial ini mengubah segalanya seperti kurang berpartisipasi terhadap kelompok atau oranisasi maupun kepada keluarga.

"Tapi kalau dilihat dari fungsinya gadget ini mempermudah mencari informasi dan memperlancar komunikasi, tapi yang membuat orang semakin tidak memiliki rasa bersosial kepada yang lain dengan cara bicara secara tatap muka," ucapnya.

Chandra mengatakan manusia itu tidak lepas dari yang namanya bersosialisasi baik itu dengan masyarakat maupun dengan keluarga sendiri. (HARDI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru