Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Kobar Kembali Lakukan Penyuluhan Pencegahan Bahaya Kebakaran

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 Maret 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melakukan penyuluhan upaya pencegahan bahaya kebakaran di dalam gedung. Kali ini dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan di Pangkalan Bun.

"Kegiatan ini dilakukan oleh pengurus pusat perbelajaan beserta Pemadam Kebakaran Kotawaringin Barat. Semua karyawan diikut sertakan yang tujuannya memberikan pelatihan tentang pencegahan kebakaran pihak pusat perbelanjaan sangat konsen terhadap pelatihan ini," kata Kasi Pencegahan Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol-PP dan Damkar Kobar Bukhori, Sabtu (24/3/2018).

Pada 2018 ini sudah dua kali mengadakan pelatihan, karena pelatihan ini sangat penting, sehingga saat ada kebakaran mereka bukan hanya menyelamati dirinya, tapi juga pelanggan yang belanja.

"Di Maret ini yang akan diagendakan lagi sekitar Juli," ucapnya. Inti dari tugas pemadam bukan hanya untuk memadamkan api, selain itu menyelamatkan orang yang terkena musibah, menyelamatkan hewan, dan melakukan penyuluhan. (HERDI/B-6)

Berita Terbaru