Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Ingatkan Warga Tidak Menanam di Badan Jalan Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 26 Maret 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan mengingatkan warga tidak menanam atau bertani apapun di badan jalan menuju Pelabuhan Laut Teluk Segintung.

"Warga kita ingatkan melalui para penyuluh dan perangkat masyarakat untuk tidak menanam dan bertani di badan jalan Pelabuhan Segintung," kata Kepala DKPP Seruyan Sugian Noor, baru-baru ini.

Peringatan tersebut sesuai arahan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan yang meminta jangan ada aktivitas penanaman atau pertanian di sepanjang badan jalan Pelabuhan Segintung.

Karena hal itu dapat merusak konstruksi dasar badan jalan, sehingga akan menyulitkan dalam pelaksanaan peningkatan kualitas jalan ke depannya.

Menurut Sugian, hal tersebut sesuai saja mengingat badan jalan Pelabuhan Segintung yang terdiri dari dua jalur itu saat ini telah dilakukan pengerjaan untuk peningkatan di salah satu sisi badan jalan.

"Jika ada aktivitas penanaman dan pertanian nanti fondasi jalan akan menjadi gembur dan sulit untuk dilakukan pengerasan kembali," katanya.

Untuk tindakan lebih lanjut, tambahnya, pihaknya juga masih menunggu surat dari Dinas Pekejaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Seruyan untuk memberikan semacam peringatan atau larangan agar warga atau masyarakat tidak melakukan aktifitas pertanian di badan jalan Pelabuhan Segintung.

"Kita selaku organisasi pemerintah daerah tentunya harus saling berkoordinasi menyangkut perintah yang diminta oleh kepala daerah," katanya. (FREDDY MANSUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru