Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

29 Kepala Desa Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Maret 2018 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Sebanyak 29 kepala desa se-Kabupaten Sukamara kengikuti bimbingan teknis (bimtek) peningkatan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa.

"Harapan kita dari bimtek ini, pemerintahan desa bisa terbebas dari kasus penyalahgunaan dana desa," ungkap Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Kabupaten Sukamara Harapan Wahai, Senin (26/3/2018).

Ia melanjutkan, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di desa, serta mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan.

"Selain itu, pemerintah desa juga dapat menjawab tantangan perkembangan masyarakat yang akan bermuara pada sejuh mana proses pembangunan dapat meningkatkan kapasitas desa dalam mencapai kemandirian dan kesejahteraan," sebut Wahai.

Dalam kegiatan bimtek itu, DinsosPMDPP-PA turut mengundang 29 sekretaris desa, 29 bendahara desa, dan 29 anggota Badan Permusyawaraan Desa (BPD). (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru