Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Barito Utara Dimotivasi Hidup Bersih dan Sehat

  • Oleh Ramadani
  • 26 Maret 2018 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara mensosialisasikan dan memasyarakatkan pola hidup bersih dan sehat, terutama dalam menjaga lingkungan sekitar atau tempat tinggal.

“Jadi dalam kegiatan ini kita ingin memberikan motivasi kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga hidup bersih dan sehat dilingkungan sekitarnya, sebab kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” jelas Sapto Nugroho, Plt Bupati Barito Utara.

Dikatakannya, Dinas PUPR telah memberikan contoh seperti melakukan pembagian tempat sampah sementara (TPS) yang sudah diletakkan dibeberapa tempat strategis agar semua masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Tempat sampah yang dibagikan Dinas PUPR itu untuk sampah organik dan sampah anorganik,” kata Sapto Nugroho, Senin (26/3/2018).

Sejauh ini pemerintah daerah juga akan lebih intensif memberikan sosialisasi melalui radio, media cetak, maupun media eletronik agar masyarakat untuk dapat memahami pola hidup bersih dan sehat.

Sementara itu Sekda Barito Utara Jainal Abidin menambahkan gerakan kebersihan ini wajib diikuti oleh masyarakat dan kita melakukan gerakan kebersihan ini harus bersama dengan masyarakat dan pemerintah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru