Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bahaya Gunakan Gadget Secara Berlebihan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 27 Maret 2018 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada beberapa bahaya apabila menggunakan gadget atau gawai secara berlebihan. Salah satu dampak negatifnya akan mengenai kesehatan mata. Karena meskipun sudah memiliki fitur low inframerah akan tetapi pantulan cahaya tersebut tetap akan berdampak pada indra penglihatan tersebut.

"Selain itu konsentrasi yang monoton beberapa waktu yang lama pada saat main gadget akan mengganggu sistem syarat pusat. Hal itu akan berkaitan dengan peregangan otot dan melemahnya kemampuan konsentrasi," kata Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat Samsudin, Selasa (27/3/2018).

Serta kepekaan dan daya pandang juga akan berkurang apabila menggunakan gadget tersebut secara berlebihan. Sehingga Dinas Kesehatan melakukan kegiatan di area sekitaran Car Free Day agar bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

"Kegiatan yang dilakukan pada saat car free day agar memacu kita untuk beraktivitas fisik. Terutama anak-anak yang sering memainkan gaddget mereka, aktivitas fisik yang wajib dilakukan anak seperti Lari, Lompat, Lempar, Loncat (4L)," ucapnya.

Di Taman Bundaran Pancasila itu banyak wahana untuk kegiatan fisik agar mereka yang selama ini hanya terpaku dalam memainkan gadget bisa beraktifitas fisik. (HARDI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru