Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi-lagi Plt Sekda Absen dalam Rapat Dengar Pendapat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 27 Maret 2018 - 13:00 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Untuk ketiga kalinya, Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah (Plt Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri absen dalam rapat dengar pendapat. 

Akibatnya, rapat dengar pendapat membahas nasib tenaga kontrak yang semestinya digelar Selasa (27/3/2018) ditunda. 

Ketua Komisi A DPRD Kalteng Freddy Ering mengatakan, rapat dengar pendapat terpaksa ditunda, karena ketidakhadiran Plt Sekda. Menurutnya, Plt Sekda orang yang paling penting untuk diajak dialog mengenai solusi nasib tenaga kontrak yang tidak lulus.

"Kita masih percaya dengan semangat mitra pemerintahan, karena itu kita akan bersabar dan menunggu Sekda menghadiri undangan. Sehingga ada titik terang nasib 206 tenaga kontrak yang saat ini kebingungan mau makan apa," ujar Freddy, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalteng Katma F Dirun selaku perwakilan dari pemprov Kalteng menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Plt Sekda. 

Ia menjelaskan, Plt Sekda bukan tidak mau menghadiri undangan Anggota Dewan, namun saat bersamaan sedang menjalankan agenda yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru