Lagi, Putra Putri Pariwisata Kobar Laksanakan Program Tourism Class

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 27 Maret 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Asosiasi Putra Putri Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melaksanakan program kerja baru yaitu Kobar Tourism Class.

Kegiatan ini pertama kali diadakan di 2018 dan bekerjasama dengan MTSN 2 Kobar. Kegiatan ini meliputi sosialisasi Sadar Wisata Sapta Pesona dan pengetahun tentang Pesona Indonesia.

Selain itu pengetahuan tentang Fenomina Kids Zaman Now dan Etika Remaja Digital dalam menghadapi era tekhnologi maju.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap lingkungan.

"Mengajarkan mereka untuk menjaga kelestarian destinasi wisata di daerah dan menjadikan anak muda yang melek akan teknologi maju, namun masih memegang teguh akar budaya adat ketimuran dengan tidak meninggalkan norma-norma sebagai makhluk sosial," kata Duta Pariwisata Kobar 2017, Tonny Prayogo, Selasa (27/3/2018).

Rencana ke depannya kegiatan ini bisa terus berlajut dan akan bekerjasama dengan sekolah lainnya. Adapun jadwal berikutnya sekolah yang akan dikunjungi adalah SMPN 11 Pangkalan Bun.

"Fenomena kids zaman now saat ini dimana generasi muda lebih banyak menggunakan gadget ketimbang bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, sehingga mereka sosialisasinya hanya melalui gadget saja tanpa melalui tatap muka," ucapnya. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru