Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Berencana Bangun Rumah Dinas Susun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) berencana membangun perumahan dinas untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti rumah susun.

"Kami rencanakan membangun rumah susun diperuntukkan bagi ASN yang bertugas di daerah ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu (28/3/2018).

Rumah susun tersebut akan dibangun di sekitar perumahan dinas yang ada di Jalan Tidar, Sampit. Alasan membangun fasilitas ini untuk memperbanyak tempat tinggal bagi ASN yang belum punya tempat tinggal.

"Saat ini memang ada perumahan dinas, namun hanya 40 buah berbentuk rumah utuh. Sehingga hal itu hanya dapat menampung satu rumah satu kepala keluarga saja," kata Supian.

Pada bangunan lama, kata Supian, nanti sudah tidak layak pakai akan di bongkar, dan akan dibangun ulang dengan bentuk rumah susun. Sehingga ada beberapa rumah susun yang akan dibangun di areal tersebut.

"Kalau saat ini hanya 40 buah rumah yang ada, jadi sangat sedikit. Namun kalau sudah dibangun rumah susun. Maka akan ada puluhan tempat yang bisa ditinggali para ASN tersebut," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru