Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Barsel Dukung Kunker Pemkab ke Jakarta Timur

  • Oleh Uriutu
  • 28 Maret 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Barito Selatan ke Pemerintah Kota Jakarta Timur mendapat dukungan dari Wakil Ketua I DPRD Hasanuddin Agani.

"Kita mendukung upaya yang dilakukan pemkab dalam hal-hal positif seperti ini," kata Hasanuddin Agani kepada Borneonews, Rabu (28/3/2018).

Ia mengatakan, kunjungan kerja Pemkab Barsel ke Pemkot Jakarta Timur untuk belajar tentang ruang terbuka hijau, khususnya ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di kelurahan dan kecamatan.

Pemkab, lanjut dia, dalam hal ini perlu banyak belajar. Hasilnya wajib diterapkan di Barsel. Sehingga kunker yang dilakukan tidak sia-sia.

"Kami dari legislatif mendukung sepenuhnya mulai dari anggaran sampai pengelolaannya nanti," ucap dia.

Hasanuddin menambahkan, sambutan dari Pemkot Jakarta Timur terhadap rombongan Pemkab Barsel sangat baik. Pihaknya langsung dibawa ke lokasi atau titik ruang terbuka hijau, RPTRA, dan PTSP.

Banyak hal yang didapatkan dikunjungan itu. Oleh sebab itu, Hasanuddin menegaskan agar hasil kunker nanti diterapkan di Barito Selatan.

Pemkab, lanjut dia, wajib belajar banyak dari kunjungan kerja tersebut agar hasilnya tidak sia-sia bagi daerah.

Menurutnya, untuk RPTRA di Jakarta Timur pembangunannya menggunakan dana CSR. Ini akan ditiru karena banyak perusahaan yang beroperasi di Barsel. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru