Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Makna Perayaan Paskah Bagi Umat Kristiani

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 30 Maret 2018 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Makna Hari perayaan Paskah bagi umat Kristiani untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Untuk kegiatan Hari Jumat Agung ini peringatan Penyaliban Yesus Kristus di Bukit Golgota.

"Secara umum perayaan Paskah itu dalam kehidupan kita sudah terlepas dengan dosa. Karena Yesus telah menanggung dosa umat manusia. Sehingga kegiatan Jumat Agung kami memperingati hari wafatnya Yesus Kristus," kata pendeta Berlinson AT Wan, Jumat (30/3/2018).

Untuk kegiatan Jumat Agung meliputi ibadah anak, kebaktian kebangunan rohani (KKR), dan seminar.

Sedangkan perayaan Paskah akan dilaksanakan Minggu dengan kegiatan ibadah seperti biasa dan mencari telur paskah untuk anak-anak.

Terpisah, Administrasi dan Pemuda Gereja GBI Elshadai Francisco mengatakan hari Paskah itu merupakan kegiatan memperingati kebangkitan Yesus Kristus.

Kegiatan ini akan dilakukan pada Minggu setelah wafatnya Yesus Kristus pada Jumat Agung. "Kegiatan hari Paskah itu seperti mencari telur paskah di sekitaran gereja saja dan kegiatan ini khusus untuk anak-anak. Untuk dewasa tidak ikut mereka cuma melakukan kegiatan ibadah saja dan waktu ibadahnya tersebut dilakukan sore hari," katanya. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru