Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Petuk Katimpun Tewas Tenggelam 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Maret 2018 - 06:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penduduk Petuk Katimpun Bawah, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya mendadak geger, Jumat (30/3/2018) malam, karena seorang perempuan, Leni (38) tenggelam ditemukan tewas tenggelam di Sungai Penganen atau anak dari Sungai Rungan.

Leni tenggelam sejak sekitar pukul 17.00 WIB. Namun korban baru bisa ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia. 

Aparat kepolisian dan TNI berdatangan ke lokasi kejadian. Turun langsung Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto didampingi Kasat Reserse Kriminal AKP Harman Subarkah. 

Informasi yang dihimpun borneonews.co.id, peristiwa tersebut bermula ketika korban sedang mencuci piring di anak sungai Rungan itu. Namun menjelang petang, ia tak kunjung pulang. 

Ayah korban, Dicung (60) keluar dari rumah yang jaraknya hanya sekitar 15 meter dari TKP. Ia lalu mengecek ke sungai dan melihat piring sudah berantakan. 

Dicung menduga kuat jika anaknya itu tenggelam. Ia lalu terjun ke sungai untuk melakukan pencarian. Namun tidak membuahkan hasil. 

"Kemudian memberitahu ke warga dan meminta bantuan. Lalu warga bersama-sama terjun ke sungai melakukan pencarian," kata Jul, warga setempat. 

Setelah beberapa menit dilakukan pencarian di sungai yang kedalamannya mencapai 3 meter itu, korban akhirnya ditemukan di bawah pohon atau sekitar lima meter dari titik kejadian. 

Kondisinya meninggal dunia. Menurut warga setempat, korban diduga mengidap penyakit epilepsi. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru