Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng akan Perbaiki Jalan Benangin

  • Oleh Ramadani
  • 31 Maret 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Keluhan masyarakat di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara (Barut) terkait kerusakan jalan dari km 34 menuju Desa Benangin dan Lampeong, direspon Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, Fery Kusmiadi, mengatakan Pemprov Kalteng menyiapkan dana sebesar Rp 50 miliar di tahun 2018 untuk perbaikan ruas jalan sepanjang 56 km tersebut.

“Perbaikan ruas jalan itu dengan sistem tahun jamak atau multiyears. Perbaikan dilakukan pada spot-spot yang rusak parah. Minggu ini mobilisasi alat,” kata Feri Kusmiadi, Sabtu (31/3/2018) .

Seperti yang diketahui, ruas Jalan Km 34 - Benangin - Lampeong rusak parah pada beberapa titik. Kerusakan terjadi salah satunya disebabkan seringnya truk bertonase besar melintasi jalan tersebut.

Dampak kerusakan jalan itu, warga Kecamatan Teweh Timur khususnya petani di Desa Jamut, Mampuak, Mampuak II (Pantung) dan Sei Liju kesulitan mengangkut dan memasarkan hasil pertanian. 

Sebagian pengguna jalan ada yang memilih rute alternatif Jambu - Malawaken - Benangin dengan ongkos dan jarak tempuh lebih jauh. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru